Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Apa Itu Nolep? Berikut Pengertiannya Lengkap Dengan Ciri-Cirinya!!

Apa Itu Nolep
Ilustrasi Nolep
Apa itu nolep? Nolep bukan merupakan salah satu kosakata yang ada didalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI). Melainkan hanya sebuah kata yang merujuk kepada status atau panggilan orang-orang terhadap orang lain.

Belakangan ini, kata " nolep " ini menjadi viral di beberapa media sosial seperti facebook, twitter, instagram, dan lain sebagainya, sehingga menjadi salah satu kosakata yang umum dikalangan masyarakat.

Namun, apakah kamu mengetahui apa yang dimaksud dengan kata " nolep " tersebut? Jika tidak! Mari kita menyimak ulasan mengenai pengertian apa itu nolep yang dirangkum oleh pikniktoday.com berikut ini lengkap dengan ciri-cirinya.

Apa Itu Nolep? Berikut Pengertiannya Lengkap Dengan Ciri-Cirinya!!

Apa Itu Nolep

Apa itu nolep? Seperti yang disebutkan diatas, nolep bukanlah salah satu kosakata yang ada di dalam kamus besar bahasa Indonesia (KBBI), melainkan hanya sebuah kata plesetan yang berasal bahasa inggris, yaitu no life.

Kata " no life " atau " nolep " ini sering ditujukan kepada orang-orang yang tidak mempunyai kehidupan. Maksudnya adalah orang-orang yang hidup tapi seakan-akan tidak mempunyai kehidupan dalam bersosial.

Biasanya, orang-orang yang disebut " nolep " ini adalah orang-orang yang sering menyendiri, tidak suka dengan keramaian, membenci semua kegiatan yang berhubungan dengan kehidupan bersosial, dan lain sebagainya.

Ciri Ciri Nolep

Untuk mengenali lebih jauh lagi tentang orang-orang yang disebut " nolep " tersebut, berikut adalah beberapa ciri-ciri orang yang bisa dikatakan sebagai nolep (hidup tapi seolah-olah tidak mempunyai kehidupan):

Tidak Suka Melakukan Kegiatan-Kegiatan Yang Berhubungan Dengan Kehidupan Bermasyarakat

Orang-orang " nolep " kebanyakan berpikir pendek tentang mamfaat bersosialisasi dengan orang-orang di sekitarnya. Mereka cenderung lebih suka melakukan hal-hal menyenangkan di dalam kamarnya seperti nonton film, dan lain sebagainya.

Mereka sering berpikir bahwa lingkungan masyarakat adalah ladang bully bagi mereka, terlebih lagi bagi orang-orang nolep yang mempunyai kepribadian introvert.

Bahkan terkadang, mereka menganggap bahwa lingkungan masyarakat adalah sebuah lingkungan yang dipenuhi dengan orang-orang jahat perusak generasi masa depan. Jelas ini adalah persepsi yang salah.

Memiliki Rasa Solidaritas, Empati, dan Simpati Yang Rendah

Orang-orang nolep tidak memiliki rasa solidaritas, empati, dan simpati terhadap orang-orang di sekitarnya, karena mereka biasanya hanya memikirkan dunianya saja yang dianggapnya lebih mengasyikan.

Orang-orang nolep sering bersikap acuh tak acuh terhadap orang-orang di sekitarnya, dikarenakan dia tidak ingin mencampuri urusan orang lain, yang dianggapnya hanya akan mengganggu waktu luangnya.

Memiliki Sedikit Teman di Dunia Nyata

Biasanya, orang-orang nolep juga sulit berkomunikasi dengan orang lain, sehingga tidak heran jika mereka sedikit mempunyai teman di dunia nyata, bahkan ada yang tidak mempunyai teman sama sekali.

Kebanyakan orang-orang nolep adalah jomblo, karena mereka sangat sulit sekali berkomunikasi dengan lawan jenisnya, sebagai dampak dari kurangnya bersosialisasi dengan orang-orang di sekitarnya.

Ciri-Ciri Orang Nolep Lainnya:

Selain itu, orang-orang nolep juga mempunyai ciri lainnya seperti labil, kulit putih (karena jarang kena sinar matahari), malas berolahraga, ketergantungan dengan alat-alat elektronik seperti handphone, dan lain sebagainya.

Perbedaan Dengan Introvert

Nolep (no life) dan introvert tidak bisa disamakan, jelas keduanya berbeda antara satu sama lainnya. Dimana diketahui, introvert adalah sebuah kepribadian seseorang yang kurang bisa bersosialisasi dengan lingkungannya.

Sedangkan nolep adalah sebuah penyakit m*ntal yang takut bersosialisasi dengan lingkungannya. Hanya saja, kebanyakan orang-orang yang menderita nolep berasal dari orang-orang yang bersifat introvert.

Disamping itu, nolep juga sering disamakan dengan hikikomori, yaitu sama-sama membenci dunia luar. Bedanya, seorang hikikomori adalah orang-orang yang berkecukupan dalam hal finansial (keuangan).

Akhir Kata

Dilansir dari ninestartup.com Nah, itulah pengertian dan penjelasan tentang apa itu nolep, lengkap dengan ciri-cirinya. Semoga artikel ini bermamfaat, dan untuk para orang tua harap memperhatikan anak-anaknya, jangan sampai mereka menjadi seorang nolep karena kurangnya kontrol.