Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

20+ Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga Yang Jatuh Ke Bumi!!

Tempat terindah di dunia seperti surga berikut ini sangat wajib dikunjungi oleh para wisatawan, paling tidak sekali seumur hidup. Karena saking indahnya, bahkan disebut-sebut sebagai surga yang jatuh ke bumi.

Seperti diketahui, hampir semua agama dan kepercayaan yang ada di dunia saat ini mengambarkan bahwa surga sebagai sebuah tempat indah yang tidak bisa ditemukan di belahan dunia manapun.

Tapi jangan salah, sebab ada beberapa tempat di dunia ini yang sangat indah, bahkan karena saking indahnya sampai-sampai diibaratkan seperti surga yang sengaja diturunkan tuhan ke bumi. Lantas, apa saja tempat terindah di dunia seperti surga yang jatuh ke bumi tersebut? Berikut ulasannya.   

20+ Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga Yang Jatuh Ke Bumi!!

#1. Air Terjun Seljalandsfoss di Islandia

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga
Air Terjun Seljalandsfoss
Tempat terindah di dunia seperti surga yang seolah-olah sengaja dijatuhkan tuhan ke bumi pertama yaitu Air Terjun Seljalandsfoss. Saking indahnya, air terjun yang berada di negara Islandia ini sering disebut sebagai lukisan hidup.

Sehingga tidak heran jika air terjun ini menjadi salah satu tujuan wisatawan dari berbagai negara. Selain itu, air terjun Seljalandsfoss juga termasuk salah satu air terjun tertinggi di dunia, dimana ketinggian mencapai kurang lebih 60 meter.

BACA JUGA: 14+ Danau Terdalam di Dunia (Dua Diantaranya Ada di Indonesia)

#2. Terowongan Wisteria Flower di Jepang

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga
Terowongan Wisteria Flower
Tempat terindah di dunia seperti surga yang seolah-olah sengaja dijatuhkan tuhan ke bumi berikutnya yaitu Terowongan Wisteria Flower. Tempat ini berada di Jepang, atau lebih tepatnya di Kawasan Kitakyushu.

Nama " Terowongan Wisteria Flower " sendiri terinspirasi dari nama bunga khas Jepang yang ada di tempat tersebut, yakni Wisteria. Biasanya, tempat ini banyak dikunjungi pada bulan mei, dimana pada waktu itu bunga wisteria akan bermekaran secara serentak.

#3. Salar de Uyuni di Bolivia

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga
Salar de Uyuni
Salar de Uyuni adalah sebuah danau dangkal yang lokasinya berada di ketinggian 3.650 meter diatas permukaan air laut. Air di danau ini sangat jernih seperti kaca, sehingga akan memantulkan bayangan apa saja yang ada diatasnya.

Dan salah satu ciri khas dari danau ini yaitu adanya burung Flamingo, dan burung Kolibri. Karena saking indahnya tempat ini, sehingga banyak orang di dunia ini beranggapan bahwa Salar de Uyuni adalah salah satu surga yang ada di dunia ini. 

#4. Gunung Roarima di Venezuela

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga
Gunung Roarima
Secara geografis, Gunung Roarima berada di negara Venezuela, atau lebih tepatnya terletak di perbatasan antara negara Venezuela, Brasil, dan Guyana dengan ketinggian kurang lebih 2.810 meter diatas permukaan air laut.

Keunikan utama dari Gunung Roarima adalah permukaannya yang datar seperti meja. Untuk mencapai puncak gunung ini, para wisatawan bisa mengunakan jalur khusus berupa tangga yang dibuat oleh pemerintahan negara Venezuela.

#5. Gunung Tianzi di China

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga
Gunung Tianzi
Kalau kamu pergi ke Taman Nasional Zhangjiajie di China, maka kamu akan percaya bahwa tempat seperti surga itu benar-benar ada di dunia ini. 

Salah satu pesona di Taman Nasional Zhangjiajie ini adalah Gunung Tianzi. Dimana, gunung ini berbentuk lancip dan menjulang tinggi mirip seperti gunung-gunung yang di planet pandora dalam film " AVATAR ".

#6. Hang Son Doong di Vietnam

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga
Hang Son Doong
Hang Son Doong adalah sebuah gua yang sampai sekarang ujungnya masih terus dijelajahi. Menariknya lagi, gua yang berada di negara Vietnam ini memiliki kurang lebih 150-an jaringan goa lainnya.

Dari data terbarunya, gua ini memiliki panjang sekitar 3,8 km, tinggi 180 meter, dan lebar 90 meter. Karena ukurannya inilah, sehingga para pengunjungnya seolah-olah dibawa menuju ke dalam perut bumi.

#7. Taman Hitachi Seaside di Jepang

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga
Taman Hitachi Seaside
Taman Hitachi Seaside adalah sebuah taman bunga yang berada di kawasan Hitachinaka, Ibaraki, Jepang. Di Taman Hitachi Seaside ini terkenal dengan beragam bunga yang selalu mekar di setiap musimnya.

Dan salah satu bunga yang terkenal di Taman Hitachi Seaside ini adalah Nemophilas Biru. Dimana pada musim semi penuh, akan ada sekitar 4,5 juta bunga Nemophilas Biru yang akan bermekaran di taman ini.

#8. Taman Bunga Canola di China

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga
Taman Bunga Canola
Selain Gunung Tianzi, ada satu lagi tempat terindah di dunia seperti surga yang berada di negara China, yaitu Taman Bunga Canola. Sesuai dengan namanya, di taman ini banyak sekali bunga canola yang tumbuh subur secara alami.

Biasanya, bunga-bunga canola di taman ini akan bermekaran pada musim semi, yaitu dari bulan februari hingga bulan maret setiap tahunnya. Dan taman ini lebih sempurna dikunjungi ketika cuaca sedang cerah.

#9. Meteora di Yunani

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga
Meteora
Kamu pernah menonton film serial kartun berjudul " Avatar: The Last Airbender ", dimana di dalam film tersebut disebutkan sang avatar yang bernama aang berasal dari kuil udara yang lokasinya berada di puncak gunung yang seolah-olah melayang di udara.

Nah, kuil seperti kuil udara dalam film " Avatar: The Last Airbender " tersebut ternyata bisa ditemukan di dunia nyata yaitu Biara Meteora (biara udara). Biara Meteora ini bisa ditemukan di kawasan Thessaly, Yunani.

#10. Danau Plitvice di Kroasia

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga
Danau Plitvice
Danau Plitvice adalah kumpulan dari 20an danau kecil yang kemudian membentuk sebuah danau besar. Dan beberapa danau kecil lainnya membentuk sebuah air terjun yang mengalir diantara celah tebingnya.

Keunikan dari danau ini yaitu memiliki air yang bisa berubah-ubah warna tergantung pada musimnya seperti hijau, biru, abu-abu, dan lainnya. Hal ini dikarenakan kandungan mineral-mineral yang ada di danau tersebut.

#11. Sawah Mu Chang Chai di Vietnam

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga
Sawah Mu Chang Chai
Sebagai salah satu negara penghasil beras terbesar di dunia, ternyata negara Vietnam masih menjaga kebudayaan dalam hal menanam padi. Dan salah satu contohnya adalah persawahan di Mu Chang Chai.

Karena penduduk lokal di Vietnam percaya bahwa untuk membangun lahan persawahan yang bagus itu harus membangunnya sampai ke puncaknya. Kini, persawahan di Mu Chang Chai menjadi salah satu tujuan wisatawan dari berbagai dunia.

#12. Air Terjun Victoria di Zambia dan Zimbabwe

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga
Air Terjun Victoria
Air Terjun Victoria adalah salah satu air terjun paling spektakuler dengan lebar sekitar 1,6 kilometer dan tinggi 128 meter. Lokasinya berada di Sungai Zambezi, yaitu di perbatasan antara negara Zimbabwe dan Zambia.

Dan salah satu tempat paling menarik di Air Terjun Victoria ini yaitu sebuah kolam alami yang dijuluki " The Devil's Swimming Pool (Kolam Renang Iblis) ". Dinamakan demikian dikarenakan lokasinya yang berada di pinggir air terjun ini.

#13. Danau Moraine di Kanada

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga
Danau Moraine
Tempat terindah di dunia seperti surga yang seolah-olah sengaja dijatuhkan tuhan ke bumi berikutnya yaitu Danau Moraine. Danau Moraine adalah sebuah danau glasial dengan luas kurang lebih setengah kilometer persegi.

Danau yang lokasinya berada di Lembah Sepuluh, Kanada ini terbentuk dari aktifitas gletser di masa lalu. Seperti yang terlihat pada gambarnya diatas, danau yang berada di ketinggian 1.885 mdpl ini sangat terkenal dengan pemandangannya.

#14. Terowongan Cinta di Ukraina

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga
Terowongan Cinta
Kalau kamu berkunjung Kastil Klevan, yang merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Ukraina. Jangan lupa juga mengunjungi sebuah terowongan pohon sepanjang 3 kilometer yang sering disebut " Terowongan Cinta ".

Dinamakan " Terowongan Cinta " karena suasana di dalam terowongan pohon ini tidak hanya indah, namun juga sangat terkesan romantis dengan lingkungan hijau yang diciptakan oleh daun-daun yang meyelimuti terowongan ini.

#15. Black Forest di Jerman

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga
Black Forest
Black Forest adalah sebuah hutan yang berada di Baden-W├╝rttemberg, Jerman. Walaupun namanya terkesan menakutkan, namun jika dikunjungi pada malam hari, justru hutan ini lebih mempesona dan indah.

Disamping menawarkan pemandangan yang mempesona dan indah, hutan ini juga menawarkan kesegaran udara yang masih sangat alami. Dan waktu terbaik berkunjung ke hutan ini adalah ketika musim panas, musim semi, dan musim gugur.

#16. Tebing Zhangye Danxia di China

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga
Tebing Zhangye Danxia
Pemandangan di Tebing Zhangye Danxia ini seperti bukanlah pemandangan yang berasal dari planet bumi. Hal ini disebabkan oleh kegiatan geologis yang sudah berlangsung selama jutaan tahun yang lalu.

Keunikan lainnya dari tempat ini yaitu setiap lapisannya terbentuk dari batuan dan mineral yang dramatis. Disebut " dramatis " karena pegunungan di tempat ini seolah-olah di belah-belah, sehingga terlihat seperti pelangi raksasa.

#17. Sungai Li di China

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga
Sungai Li
Negara China memang mempunyai segudang tempat terindah di dunia seperti surga, salah satunya adalah di kawasan Guilin di Guangxi. Objek yang sangat menarik di kawasan Guilin ini adalah Sungai Li (Lijiang).

Salah satu keistimewaan dari sungai yang membentang dari Pegunungan Mao'er di Xing'an hingga melewati kawasan Guilin ini yaitu airnya yang sangat jernih, sehingga bisa melihat dasar sungai tersebut.

#18. Glen Coe di Skotlandia

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga
Glen Coe
Glen Coe adalah sebuah ngarai indah di Skotlandia. Saking indahnya, banyak orang dari berbagai belahan dunia beranggapan bahwa Glen Coe adalah salah satu ngarai paling indah yang ada di dunia ini.

Sehingga tidak heran jika tempat ini sering dijadikan sebagai tempat hunting foto oleh fotografer profesional dunia. Salah satu keistimewaan di tempat ini yaitu tumbuhan hijau yang selalu dipayungi oleh kumpulan awan.

#19. Torres del Paine National Park di Chile

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga
Torres del Paine National Park
Torres del Paine National Park adalah sebuah taman nasional di Chile yang meliputi pegunungan, gletser, danau, dan sungai.

Untuk mendapatkan pemandangan terbaik dari taman nasional yang berada di kawasan Patagonia (Chile) ini sangat direkomendasikan datang pada musim dingin.

#20. Gua Kristal di Islandia

Tempat Terindah di Dunia Seperti Surga
Gua Kristal
Selain Air Terjun Seljalandsfoss, ada satu lagi tempat terindah di dunia seperti surga yang berasal dari negara Islandia, yaitu Gua Kristal.

Gua indah yang terbentuk dari lapisan es yang membeku ini bisa ditemukan selama musim dingin di kawasan Skaftafell, Islandia.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat terindah di dunia seperti surga yang seolah-seolah sengaja di jatuhkan tuhan ke bumi. Baca juga 10+ Gua Terdalam di Dunia Yang Penuh Dengan Misteri!!