Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10+ Usaha Yang Menghasilkan Uang Setiap Hari! Bisa Dimulai Dengan Modal Kecil!!

Usaha yang menghasilkan uang setiap hari ini maksudnya adalah sebuah usaha yang bisa mendatangkan uang setiap hari. Sehingga tidak heran jika jenis usaha ini banyak dijalankan oleh mereka yang bermodal kecil.

Karena jenis usaha ini bisa dengan cepat mendapatkan keuntungan, sehingga usaha yang dijalankan tersebut akan tetap terus berjalan. Disamping itu, resiko kerugian menjalankan jenis usaha ini juga tergolong kecil.

Lebih menariknya lagi, kebanyakan jenis usaha ini juga tidak pernah ada matinya, karena sifatnya yang selalu dibutuhkan orang banyak setiap waktu. Lantas, apa saja usaha yang menghasilkan yang setiap hari tersebut? Berikut ulasan lengkapnya.

10+ Usaha Yang Menghasilkan Uang Setiap Hari! Bisa Dimulai Dengan Modal Kecil!!

#1. Jualan Pulsa

Usaha yang menghasilkan uang setiap hari yang pertama yaitu jualan pulsa. Seperti diketahui di jaman sekarang, hampir semua orang di Indonesia, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak pasti memiliki sebuah handphone.

Bahkan terkadang, ada orang yang mempunyai handphone lebih dari satu. Dan mereka ini pasti membutuhkan pulsa untuk membeli paket data, membeli game, membeli aplikasi, dan keperluan lainnya.

Disamping itu, usaha jualan pulsa juga termasuk salah satu usaha yang tidak membutuhkan modal besar untuk memulainya, karena cukup deposite uang sekitar Rp 100.000 sudah bisa langsung berjualan pulsa.

Tips Menjalankan Usaha Jualan Pulsa Agar Tidak Rugi

  • Jangan pernah menghutangkan pulsa kepada siapapun, termasuk juga kepada keluarga.
  • Jangan terlalu besar mengambil keuntungan, agar para pembeli suka membeli kepadamu.
  • Promosikan usaha jualan pulsamu lewat mulut ke mulut kepada para tetangga, teman, kenalan, dan lainnya.
  • Promosikan juga kepada teman-temanmu di media sosial seperti facebook, instagram, twitter, dan lainnya.
  • Jika memiliki modal lebih, jual juga kartu perdana, dan paket data.
  • Jika ingin lebih serius lagi, kamu bisa membangun konter pulsa kecil-kecilan.

#2. Toko Kelontong

Usaha yang menghasilkan uang setiap hari berikutnya yaitu toko kelontong. Toko kelontong adalah sebuah toko yang khusus menjual berbagai jenis barang-barang kebutuhan sehari-hari seperti beras, gula, minyak goreng, dan lainnya.

Toko kelontong juga merupakan salah satu jenis usaha sejuta umat, karena usaha ini banyak diminati. Lebih menariknya, sebuah toko kelontong bisa dibangun didepan rumah yang mempunyai lahan kosong.

Prinsip dasar dari usaha ini, yakni membeli berbagai jenis barang kebutuhan sehari-hari dalam jumlah besar dengan harga yang murah, kemudian dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi tapi masih kompetitif.

Hal utama yang harus diperhatikan dalam membangun sebuah toko kelontong adalah lokasinya. Karena biasanya, sebuah toko kelontong akan laris manis jika dibangun di tempat yang padat penduduk.

Tips Menjalankan Usaha Toko Kelontong

  • Selalu menjual barang dengan harga yang wajar.
  • Jangan pernah berbuat curang (baik yang disengaja, maupun yang tidak disengaja).
  • Jangan pernah menjual barang-barang yang sudah kadaluarsa.
  • Jangan pernah membuat para pembeli menunggu terlalu lama.
  • Hindadari waktu buka yang tidak jelas.
  • Dan selalu ramah kepada pembeli.

#3. Usaha di Bidang Kuliner

Usaha Yang Menghasilkan Uang Setiap Hari
Usaha di Bidang Kuliner
Usaha di bidang kuliner juga cukup menjanjikan. Pasalnya, makanan adalah salah satu kebutuhan utama manusia, sehingga tidak terlalu mengherankan usaha ini semakin berkembang dari waktu ke waktu.

Ada beberapa jenis usaha di bidang kuliner yang menarik untuk dijalankan dan dikembangkan. Bahkan, ada beberapa di antaranya dapat dimulai dengan modal kecil, salah satunya adalah usaha berjualan gorengan.

Selain modalnya yang kecil, usaha berjualan gorengan juga cukup menjanjikan, karena makanan yang satu ini disukai semua kalangan, mulai dari anak-anak, orang dewasa, orang kaya, hingga orang miskin suka memakan gorengan.

Apabila tidak bisa menjualnya secara langsung, kamu tetap bisa menjalankan usaha kuliner, yaitu dengan cara menitipkannya kepada para penjual lainnya, dan memberikan sedikit keuntungan kepada para penjual tersebut.

Dan jika takut barang daganganmu tidak laku, kamu masih tetap bisa menjalankan usaha ini, yakni dengan cara membuka jasa pembuatan makanan seperti jasa pembuat kue ulang tahun, dan lain sebagainya.

Walaupun usaha ini bisa dijalankan dengan modal kecil, namun untuk menjalankannya dengan baik sangat dibutuhkan skill yang cukup bagus dalam membuat dan memproduksi jenis kuliner yang akan dijual tersebut.

#4. Jualan Sayur-Sayuran

Usaha Yang Menghasilkan Uang Setiap Hari
Jualan Sayur-Sayuran
Sayur-sayuran adalah salah satu bahan untuk membuat berbagai jenis masakan. Dimana diketahui sebelumnya, makanan adalah salah satu kebutuhan yang pasti diperlukan manusia setiap harinya. 

Karena banyak dibutuhkan orang setiap harinya, sehingga usaha berjualan sayur-sayuran berpeluang besar menghasilkan uang setiap hari. Disamping itu, modal untuk berjualan sayur-sayuran juga tergolong kecil.

Salah satu cara paling mudah berjualan sayur-sayuran yaitu dengan cara berjualan keliling di tempat-tempat padat pemukiman, yang cukup jauh dari pusat perbelanjaan seperti pasar tradisional, dan lain sebagainya.  

Namun lebih bagus lagi kalau sudah memiliki tempat yang strategis untuk berjualan sayur-sayuran, karena lebih efesien, hewan waktu, dan tenaga. 

Tips Berjualan Sayur-Sayuran Agar Selalu Ramai Pembeli

  • Memilih jenis sayur-sayuran yang cepat laku.
  • Selalu menjaga kebersihan sayur-sayuran tersebut.
  • Hanya menjual sayur-sayuran berkualitas bagus.
  • Juallah dengan harga yang wajar.
  • Jual sayur-sayuran dengan kemasan yang baik, dan rapi.
  • Selalu berikan pelayanan yang ramah kepada setiap pembeli.

#5. Usaha Depot Air Minum

Usaha depot air minum juga merupakan salah satu usaha yang menghasilkan uang setiap hari. Karena seperti yang diketahui bahwa air minum merupakan salah satu kebutuhan utama manusia setelah makanan.

Karena faktor inilah yang membuat usaha depot air minum selalu mempunyai pelanggan tetap. Hanya saja di jaman sekarang, usaha depot air minum masih dianggap sebagai salah satu usaha recehan. 

Walaupun begitu, jenis usaha ini memiliki peminat yang sangat tinggi, maksudnya banyak para pelaku usaha yang tergiur menjalankan usaha ini. Disamping itu, usaha ini juga tergolong mudah dijalankan oleh siapapun.

Sehingga tidak heran jika tingkat persaingan usaha depot air minum ini cukup tinggi, terutama di kota kota besar di Indonesia. Oleh karena itu, untuk memulai usaha depot air minum ini wajib hukumnya mencari lokasi yang strategis.

Hal Yang Wajib Untuk Dipelajari Sebelum Memulai Usaha Depot Air Minum

  • Belajar cara mengisi galon air yang baik dan benar.
  • Belajar cara membersihan, mencuci, dan menyikat galon air.
  • Dan mempelajari sistem proses air.

#6. Barbershop

Usaha Yang Menghasilkan Uang Setiap Hari
Barbershop
Hampir semua orang di dunia ini pasti membutuhkan jasa potong rambut. Pasalnya, memotong rambut tidak bisa dilakukan seorang diri, terlebih lagi bagi kaum pria metros*ksual, yang selalu ingin terlihat sempurna di setiap waktu.

Sehingga tidak heran jika barbershop bisa dikategorikan sebagai salah satu usaha yang menghasilkan uang setiap hari. Uniknya, barbershop adalah salah satu jenis usaha yang sudah ada sejak jaman dulu kala.

Dan sampai sekarang peminat usaha ini masih cukup tinggi. Bahkan sekarang, perkembangan dan pertumbuhan usaha ini cukup mencolok di beberapa kota besar di Indonesia seperti di Kota Jakarta, dan lainnya.

Biasanya, usaha ini dijalankan dengan sangat profesional, dan untuk menjadi seorang hair stylist di sebuah barbershop pun wajib mempunyai sertifikat dulu. Bahkan di jaman sekarang, sudah ada sekolah khusus barber dan hair stylist.

Hanya saja, barbershop termasuk salah satu usaha yang membutuhkan modal besar untuk memulai dan menjalankannya. Namun, usaha ini mempunyai prospek yang sangat bagus untuk jangka panjang.

#7. Warung Kopi

Usaha Yang Menghasilkan Uang Setiap Hari
Warung Kopi
Usaha yang menghasilkan uang setiap hari selanjutnya yaitu warung kopi, atau lebih populer dikenal dengan istilah " warkop ". Warkop adalah sebuah tempat yang khusus menjual berbagai jenis minuman kopi sebagai menu utamanya.

Prospek usaha warung kopi (warkop) bisa dikatakan lumayan bagus, mengingat banyaknya orang, khususnya di Indonesia yang senang meminum kopi setiap harinya, dan penghasilannya pun pasti bersifat harian.

Lebih menariknya lagi, sebuah warung kopi juga bisa dimulai dengan konsep sederhana, sehingga usaha ini tidak membutuhkan modal yang besar. Lokasinya pun bisa didepan rumah, dipinggir jalan, dan lainnya.

Walaupun sederhana, namun warung kopi tersebut harus dibuat senyaman mungkin dengan tujuan untuk menarik para pelanggan baru, dan para pelanggan pasti betah nongkrong berlama-lama di warung kopi tersebut.

#8. Jasa Tambal Ban Sepeda Motor

Walaupun di jaman sekarang masih banyak orang yang menyepelekan jasa tambal ban sepeda motor, namun faktanya usaha ini cukup menjanjikan mengingat banyaknya jumlah sepeda motor di Indonesia.

Disamping itu, jumlah sepeda motor di Indonesia juga akan terus bertambah setiap tahunnya. Melihat fakta ini bisa dibilang jasa tambah ban sepeda motor adalah salah satu usaha yang bisa mendatangkan uang setiap hari.

Disamping membuka jasa tambal ban sepeda motor, kamu juga bisa menjual berbagai jenis aksesoris sepeda motor seperti spion, dan beberapa jenis kebutuhan sepeda motor lainnya seperti oli, dan sebagainya.

Dalam menjalankan usaha ini, lebih bagus lagi kalau memiliki keahliaan untuk memperbaiki sepeda motor, karena biasanya, ada beberapa penguna sepeda motor yang memerlukan jasa mekanik untuk memperbaiki sepeda motornya.

#9. Usaha Penyewaan Mainan Anak-Anak

Usaha penyewaan mainan anak-anak juga bisa dikatakan cukup menjanjikan di Indonesia, karena biasanya usaha yang berhubungan dengan anak-anak, khususnya dengan anak kecil pasti cepat laku dipasaran.

Ada banyak sekali jenis mainan anak-anak yang bisa disewakan seperti mobil-mobilan, rumah balon, taman bermain kecil, odong-odong, dan lain sebagainya.

Tips Menjalankan Usaha Penyewaan Mainan Anak-Anak

  • Lokasinya wajib berada dikawasan yang banyak terdapat anak kecil.
  • Sediakan beberapa jenis mainan.
  • Sediakan juga beberapa jenis mainan yang sama.
  • Harus telaten dalam membereskan mainan anak-anak tersebut.
  • Memberikan harga sewa yang wajar.

#10. Usaha Toko ATK (Alat Tulis Kantor)

Kalau peluang usaha yang satu ini bisa dibilang relatif. Kenapa begitu? Karena bisa dibilang ramai pembeli, dan bisa juga dibilang sepi pembeli. Hal ini sangat tergantung sekali dimana lokasi usaha ini dibangun.

Kalau toko ATK (alat tulis kantor) tersebut dibangun di tempat yang dekat dengan kawasan perkantoran, kampus, dan sekolah, pasti toko ATK (alat tulis kantor) tersebut memiliki pembeli setiap harinya.

Karena, peralatan tulis menulis dan sejenisnya tersebut sangat dibutuhkan oleh mereka-mereka yang selalu berhadapan dengan data seperti orang kantoran, mahasiswa, siswa sekolah, dan lain sebagainya.

Disamping itu, peralatan tulis menulis dan sejenisnya juga merupakan salah satu barang yang bisa dijual dalam waktu jangka panjang. Pasalnya, hampir semua barang-barang tersebut bisa bertahan lama.

Hanya saja, usaha ini memiliki kekurangan selain membutuhkan modal yang cukup besar, yaitu balik modalnya cukup lama. Bahkan, apabila salah dalam menentukan lokasinya, bisa-bisa tidak mendapatkan keuntungan sama sekali.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa bisnis atau usaha yang menghasilkan uang setiap hari, dimana beberapa di antara bisnis atau usaha tersebut bisa dimulai dengan model kecil. Semoga artikel dari pikniktoday.com ini bisa bermamfaat.