Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tips Menjual Mobil Untuk Kamu yang Mau Upgrade Mobil Baru

Tips Menjual Mobil
Ilustrasi Mobil Bekas
Ingin update mobil baru tapi harus menjual mobil yang lama? Tidak perlu khawatir, berikut tips menjual mobil agar cepat laku.

Mobil bisa menjadi aset berharga yang dimiliki seseorang. Namun, terkadang ada keinginan untuk mengganti mobil yang tentunya beragam. Mungkin kamu memang sudah seharusnya mengganti mobil karena sudah tidak layak, atau memang kamu hanya bosan saja dengan mobilmu yang sekarang.

Kegiatan mengganti mobil memang sah-sah saja. Namun supaya mobilmu laku dibutuhkan bermacam usaha yang tidak sedikit. Menjual ke dealer atau menjual mandiri, keduanya membutuhkan tips untuk itu. Berikut adalah tipsnya!

Tips Menjual Mobil Untuk Kamu yang Mau Upgrade Mobil Baru

1. Periksa kondisi mobil

Sebelum kamu menentukan harga, alangkah baiknya jika kamu memeriksa seluruh kondisi mobilmu terlebih dahulu. Hal ini dilakukan agar kamu bisa mendeteksi bila ada kerusakan yang dapat mempengaruhi harga jualmu nantinya.

Dengan pengecekan ini kamu bisa tahu juga apakah ada bagian-bagian dari interior atau eksterior mobilmu yang perlu di-touch up. Jika ditemukan adanya kendala dan gangguan, baru lah kamu hubungi bengkel langgananmu dan perbaiki dahulu sebelum dijual sehingga keadaannya prima saat diserahkan ke pembeli.

Saat menjual mobil, pastikan semua perlengkapan ekstra di dalam mobil diperiksa juga. Karena mana tahu ternyata kotak P3K hilang sehingga kamu harus beli lagi.

2. Menentukan harga

Setelah melihat kondisi mobil, kamu bisa mulai menentukan harga. Rajin-rajin lihat pasar otomotif dan telaah harga pasaran mobil yang kamu hendak jual. Cari sebanyak-banyaknya informasi tentang harga mobil kamu, agar saat menentukan harga jual tidak terlalu rendah atau terlalu tinggi.

3. Kebersihan mobil

Kebersihan mobil juga harus terjaga sebelum diserahkan ke tangan pembeli. Selain dilihatnya enak, mobil yang bersih tentunya akan memberikan kenyamanan saat berkendara. Vakum semua karpet dan kursi yang ada di dalam mobil. Lap seluruh interior mobil yang berdebu atau kotor.

Mencuci mobil juga penting sekali dilakukan, karena tentunya kamu tidak ingin menyerahkan mobilmu dengan keadaan kotor dan debu dimana-mana. Cucilah mobilmu dengan sabun dan keringkan menggunakan lap. Kalau memungkinkan, lakukan waxing, detailing, atau coating cat mobil agar lebih kinclong dan terawat.

4. Ruang mesin

Tidak kalah penting, membersihkan ruang mesin mobil juga penting dilakukan untuk menghilangkan debu. Debu di ruang mesin juga dapat menghambat kerja mesin jika tidak sering-sering dibersihkan. Cukup di sikat saja menggunakan sikat atau kuas dan tidak perlu dibilas air karena adanya komponen-komponen listrik di dalam ruang mesin.

5. Sebelum diiklankan, foto dahulu

Mobil yang kamu ingin jual perlu difoto sebelum masuk ke marketplace. Foto semua detail mobil dan upload di dalam situs iklan online. Kemudian kamu tinggal menunggu hingga ada pembeli.

Menjual dan membeli mobil sudah seperti kebutuhan, bahkan kini jika ingin kredit mobil baru 2022 ini semakin dipermudah dengan adanya website dealer resmi terpercaya yang bisa dengan mudah menjual mobilmu dan menawarkanmu mobil baru lainnya.

SEVA namanya. Sebuah platform beli mobil dari PT Astra Auto Digital yang sudah terpercaya. SEVA memiliki dua produk untuk para calon pembeli yaitu dengan Kalkulator Pembiayaan dan Instant Approval.

Keduanya sama-sama memudahkanmu dalam bertransaksi. Kamu akan diperiksa kondisi finansialnya terlebih dahulu menggunakan fitur Instant Approval. Kemudian SEVA akan memberikan alternatif mobil jika ternyata model yang Anda inginkan tidak sesuai budget.

Belanja mobil di SEVA lebih mudah karena hanya dengan klikan tangan saja kamu bisa punya mobil!