Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pantai Muara Indah Suak (Lokasi, Harga Tiket Masuk, dan Tips)

Pantai Muara Indah Suak
Pantai Muara Indah Suak
Pantai Muara Indah Suak adalah salah satu pantai yang bagus dijadikan tujuan wisata di Kabupaten Lampung Selatan. Perlu diketahui, Lampung Selatan adalah sebuah wilayah tingkat dua di Provinsi Lampung.

Kabupaten yang beribukota di Kota Kalianda ini memang terkenal dengan sejumlah tempat wisata pantainya seperti Pantai Bagoes, Pantai Embe, Pantai Marina, Pantai Laguna, Pantai Kedu, dan pantai lainnya.

Namun ada satu pantai lagi yang tidak boleh dilewatkan untuk dikunjungi di Kabupaten Lampung Selatan, yaitu Pantai Muara Indah Suak. Berikut ulasan lengkapnya.

Pantai Muara Indah Suak (Lokasi, Harga Tiket Masuk, dan Tips)

#1. Lokasi

Nama pantai ini sendiri sudah sangat dikenal di kalangan masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan dan sekitarnya, sehingga lokasinya sangat mudah dicari, dan ditemukan. 

Disamping itu, pantai yang berada di Desa Suak, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan ini sangat mudah dijangkau dengan kendaraan dari pusat Kota Kalianda.

BACA JUGA: 12+ Pantai di Kalianda (Lampung Selatan) Yang Selalu Hits Dikunjungi!!

#2. Harga Tiket Masuk

Pantai ini sudah dikelola dengan baik, sehingga untuk menikmati para wisatawan harus membayar tiket masuk, yaitu sebesar Rp 10.000 untuk pengunjung yang mengunakan sepeda motor, Rp 30.000 untuk mobil, dan Rp 100.000 untuk bus.

Harga tiket masuk tersebut bisa dikatakan cukup terjangkau, karena tempat wisata ini sudah dikelola dengan baik. Dimana, selain pantainya yang masih terjaga keasriannya, terdapat juga beberapa spot foto yang menarik dicoba.

#3. Fasilitas Pendukung

Untuk memanjakan para pengunjungnya, pihak pengelola pantai ini sudah menyediakan beberapa fasilitas pendukung seperti spot-spot foto menarik, gazebo untuk beristirahat, ayunan yang sejajar menghadap pantai, dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu saja, para pengunjung di pantai ini juga bisa menyewa beberapa fasilitas menarik lainnya seperti mini trail, kano, bean bag, dan lain sebagainya.

Sebagai info tambahan, pantai ini bukan hanya digunakan sebagai tujuan wisata, tapi juga terkadang digunakan untuk menyelenggarakan acara-acara lain seperti familly gathering, kopi darat komunitas, camping, wedding, dan lainnya.

#4. Tips

Buat kalian yang berencana berwisata ke Pantai Muara Indah Suak, berikut ada beberapa tips agar acara liburan berjalan dengan lancar. Berikut tipsnya:

Selalu berhati-hati

Pantai ini memang dikenal mempunyai arus yang relatif tenang, sehingga sangat cocok untuk dijadikan lokasi berenang bersama anak-anak. Walaupun begitu, kita harus tetap menjaga para anak-anak tersebut agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Buangnya Sampah Pada Tempatnya

Tips berikutnya yang selalu kita lupakan yaitu selalu budayakan membuang sampah pada tempatnya, dan jangan merusak fasilitas-fasilitas yang tersedia di pantai ini.

Kedua, ketika berwisata ke Pantai Muara Indah Suak jangan membuang sampah secara sembarangan serta jangan merusak fasilitas yang tersedia di pantai tersebut.

Penutup

Nah, itulah ulasan singkat tentang Pantai Muara Indah Suak di Desa Suak, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan. Baca juga beberapa tempat wisata di Kota Kalianda dan sekitarnya.