Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Pasar Wisata Dewi Sri: Salah Satu Destinasi Menarik Dikunjungi di Malang!!

Pasar Wisata Dewi Sri
Pasar Wisata Dewi Sri
Pasar Wisata Dewi Sri adalah salah satu pusat perbelanjaan buah tangan dan cinderamata khas batu di Kabupaten Malang. Seperti diketahui, Malang adalah salah satu tempat di Indonesia yang memiliki segudang tujuan wisata.

Mulai dari pantai seperti Pantai Batu Bengkung, hingga air terjun seperti Coban Rondo ada di Kabupaten Malang dan sekitarnya. Bukan hanya itu saja, sejumlah pusat perbelanjaan juga ada di kabupaten ini.

Dan salah satu pusat perbelanjaan yang sering menjadi tujuan wisata para wisatawan di Kabupaten Malang adalah Pasar Wisata Dewi Sri. Berikut ulasan lengkapnya.

Pasar Wisata Dewi Sri: Salah Satu Destinasi Menarik Dikunjungi di Malang

#1. Lokasi

Bisa dikatakan, pasar yang berada di Komplek Wisata Kolam Renang Dewi Sri, di Jalan Brigjend. Abd. Manan Wijaya, Lebaksari, Ngabab, Pujon, Malang ini merupakan surganya belanja buah tangan dan cinderamata khas batu di Kabupaten Malang. 

Mulai dari buah-buahan seperti apel hingga sayur-sayuran segar ada di pasar tradisional ini. Disamping itu, berbagai kerajinan tangan khas penduduk lokal seperti pisau, dan gantungan kunci ada di tempat ini. 

#2. Harga

Salah satu alasan kenapa pasar tradisional ini banyak diburu oleh para wisatawan di Kabupaten Malang dan sekitarnya adalah harga yang ditawarkan sangat murah.

Bagaimana tidak, dengan uang Rp 2.000, para wisatawan bisa membawa sayur kol berukuran jumbo, atau dengan uang Rp 5.000, para wisatawan bisa membawa pulang satu kilo buah apel sebagai oleh-oleh.

#3. Fasilitas Pendukung

Karena pasar ini terdapat di dalam kawasan Komplek Kolam Renang Dewi Sri, sehingga fasilitas utama di kawasan ini adalah kolam renang yang terdiri dari dua kolam renang yang berukuran 13 meter x 25 meter khusus dewasa, dan 8 meter x 8 meter khusus anak-anak.

Bukan hanya itu saja, kawasan wisata ini juga memiliki tempat parkir yang cukup luas, hutan lindung, taman, dan restoran yang siap memanjakan para wisatawan yang berkunjung ke Komplek Wisata Kolam Renang Dewi Sri.

Penutup

Nah, itulah ulasan singkat tentang Pasar Wisata Dewi Sri, yaitu salah satu tujuan wisata belanja oleh-oleh di Kabupaten Malang dan sekitarnya. Baca juga beberapa pantai di Kabupaten Malang yang ada penginapannya.