Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

17+ Tempat Wisata di Selandia Baru (New Zealand) Yang Paling Direkomendasikan!!

Memilih tempat wisata di Selandia Baru (New Zealand) yang akan dikunjungi itu bukanlah sesuatu yang mudah. Sebab, hampir di semua daerah disana, mulai dari pulau utara hingga ke selatan, menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.

Selain itu, ada beberapa objek wisata di Selandia Baru (New Zealand) yang cocok dikunjungi bersama pasangan. Karena tempatnya memang terkenal sangat romantis,  cocok untuk foto romantis, dan kegiatan romantis lainnya.

Bukan hanya itu saja, di Selandia Baru juga ada beberapa spot yang cocok dikunjungi bagi wisatawan yang suka dengan dunia mistis. Lantas, apa saja tempat wisata di Selandia Baru (New Zealand) yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi tersebut? Berikut ulasannya

17+ Tempat Wisata di Selandia Baru (New Zealand) Yang Paling Direkomendasikan Untuk Dikunjungi

#1. Taman Nasional Fiordland

Tempat Wisata di Selandia Baru
Taman Nasional Fiordland
Tempat wisata di Selandia Baru (New Zealand) yang pertama yaitu Taman Nasional Fiordland. Di taman nasional ini ada beberapa gletser yang terbentuk sejak 100 ribu tahun lalu, salah satu gletser yang terkenal adalah Milford Sound.

Ada dua cara untuk menikmati pemandangan indah dari Taman Nasional Fiordland ini, yang pertama melalui wisata penerbangan untuk melihat dari ketinggian, dan kedua melalui kapal untuk melihat lebih dekat lagi.

BACA JUGA: 7+ Tempat Wisata di Queenstown (New Zealand/Selandia Baru)

#2. Pohutu Geyser

Tempat Wisata di Selandia Baru
Pohutu Geyser
Tempat wisata di Selandia Baru (New Zealand) selanjutnya yaitu Pohutu Geyser. Pohutu Geyser adalah sebuah semburan sumber air panas alami bumi, yang ketinggiannya mencapai kurang lebih 30 meteran.

Yang membuat Pohutu Geyser ini unik, yaitu air sungai yang berada di bawahnya sangat dingin seperti air es. Padahal, air sungai tersebut juga berasal dari semburan sumber air panas alami bumi dari Pohutu Geyser tersebut.

#3. Bay of Islands

Tempat Wisata di Selandia Baru
Bay of Islands
Apabila kamu termasuk wisatawan yang suka ke pantai, maka Bay of Islands di Selandia Baru ini wajib hukumnya untuk dikunjungi. Karena, Bay of Islands adalah sebuah kepulauan yang memiliki banyak pantai.

Saking banyaknya pantai di tempat ini, pengunjung pasti dibuat pusing memilih pantai mana yang akan dikunjungi terlebih dulu. Selain itu, keindahan bawah laut di Bay of Islands ini juga cukup mempesona.

#4. Kaikoura

Kaikoura adalah salah satu kota wisata di Selandia Baru yang wajib dikunjungi. Disini pengunjung bisa melakukan berbagai kegiatan wisata seperti diving, snorkeling, memancing, trekking, dan kegiatan menarik lainnya.

Selain itu, pengunjung juga bisa melihat lebih dekat lumba-lumba, ikan paus, dan beberapa jenis burung laut di pantai Lovina. Biasanya, ada kapal yang bisa membawa para wisatawan untuk melihat hewan-hewan tersebut.

#5. Lake Pukaki

Tempat Wisata di Selandia Baru
Lake Pukaki
Seperti yang disinggung sebelumnya, di Selandia Baru terdapat beberapa tempat wisata romantis yang sangat bagus dikunjungi bersama pasangan, baik pacar maupun istri atau suami, salah satunya adalah Lake Pukaki

Lake Pukaki adalah sebuah danau gletser indah yang air-nya memantulkan nuansa biru dari langit. Suasana di sekitar danau tersebut sangat tenang, dan nyaman untuk bersantai.

Disamping itu, dari danau ini, para pengunjung bisa melihat puncak Mountain Cook, yang diselubungi salju. Sekedar informasi, danau ini adalah tempat bernama Lake Town di dalam film " The Hobbit ".

#6. Mount Cook

Tempat Wisata di Selandia Baru
Mount Cook
Setelah berkunjung ke Lake Pukaki dan melihat puncak Mountain Cook, mungkin kamu tertarik mengunjungi Mount Cook. Mount Cook adalah salah satu gunung tertinggi di Selandia Baru yang berada di Taman Nasional Aoraki Mount Cook.

Kamu tidak akan menyesal mengunjungi Mount Cook ini bersama pasangan, sebab gunung ini sangat indah jika dilihat dari dekat. Kalau tidak berminat mendakinya, kamu masih bisa menikmatinya lewat jalur trekking yang tersedia di gunung ini.

#7. Paradise

Tempat wisata di Selandia Baru (New Zealand) yang cocok dijadikan sebagai tempat wisata romantis bersama pasangan selanjutnya yaitu Paradise. Tempat wisata ini berada di kawasan Glenorchy, Queenstown.

Paradise terkenal sebagai tempat yang memiliki pemandangan yang " sangat " indah di Selandia Baru. Bahkan, nama Paradise tersebut disematkan kepada tempat ini berkat pemandangan indahnya tersebut.

#8. The Redwoods

Tempat Wisata di Selandia Baru
The Redwoods
Whakarewarewa Forest atau warga lokal lebih mengenalnya dengan nama The Redwoods adalah sebuah hutan yang pasti menyenangkan dijelajahi bersama pasangan, baik berjalan kaki, maupun mengunakan sepeda atau berkuda. Tempat wisata ini berada di Rotorua.

#9. Mount Roy

Selain Mount Cook, ada satu lagi gunung yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata romantis di Selandia Baru, yaitu Mount Roy di Wanaka. Dari puncak gunung ini, pengunjung bisa melihat pemandangan Lake Wanaka yang indah.

#10. Hobbiton

Tempat Wisata di Selandia Baru
Hobbiton
Kalau pernah menonton film " The Lord of the Rings " atau " The Hobbit ", maka kamu tidak asing lagi dengan salah satu tempat wisata di Selandia Baru ini. Ya! Hobbiton adalah sebuah desa para Hobbits di dua film tersebut.

Makanya kebanyakan orang yang pernah berkunjung ke tempat wisata ini mengatakan " berada di tempat ini seperti seolah-olah berada di negeri donggeng ". Tempat wisata ini berada di Matama, Selandia Baru.

#11. Lake Tekapo

Tempat Wisata di Selandia Baru
Lake Tekapo
Selain Lake Pukaki, ada satu lagi danau di Selandia Baru yang cocok dijadikan tempat wisata romantis bersama pasangan, yaitu Lake Tekapo. Danau ini juga terkenal dengan air-nya yang berwarna biru langit.

Di danau ini, pengunjung akan dibuat kagum dengan pemandangan Pegunungan Alpen Selatan, yang diselubungi salju. Di sekitar danau juga terdapat sebuah gereja bernama Church of the Good Shepherd.

Church of the Good Shepherd adalah sebuah gereja yang dibangun pada tahun 1935 sebagai monumen untuk memperingati para Penjelajah Mackenzie. Selain itu, gereja ini juga sering dijadikan sebagai tempat mengikat janji pernikahan yang romantis.

#12. Kitekite Falls

Tempat wisata di Selandia Baru (New Zealand) berikutnya yang cocok dikunjungi bersama pasangan, yaitu Kitekite Falls. Kitekite Falls adalah sebuah air terjun, yang berada di hutan Waitakere Ranges di Piha (sekitar 45 menit berkendara dari Kota Auckland).

#13. The Opera House Wellington

Tempat Wisata di Selandia Baru
The Opera House Wellington
Selain tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama pasangan, di Selandia Baru juga ada beberapa tempat wisata mistis. Tempat-tempat ini tentunya hanya cocok dikunjungi bagi wisatawan yang pemberani saja. Berikut ulasannya

Tempat wisata mistis pertama di Selandia Baru (New Zealand) yaitu The Opera House Wellington. Sekilas, bangunan yang dibangun pada tahun 1913 ini memiliki interior yang cantik dengan fitur-fiturnya yang menakjubkan.

Tapi siapa yang menyangka dibalik keindahannya tersebut, bangunan yang berada di Kota Wellington ini memiliki cerita seram. Konon katanya, bangunan ini dihuni oleh hantu seorang arsitek yang bunuh diri bernama Albert Liddy.

Banyak yang mengatakan bahwa arwah sang arsitek tersebut masih sering berkeliaran di bangunan tersebut. Nah kalau beruntung, mungkin kamu bisa bertemu dengannya disini.

#14. Napier Prison

Tempat Wisata di Selandia Baru
Napier Prison
Tempat wisata mistis di Selandia Baru (New Zealand) selanjutnya yaitu Napier Prison. Napier Prison adalah sebuah bangunan bekas penjara di Selandia Baru, yang dibangun pada tahun 1862, dan digunakan hingga tahun 1993 silam.

Kini, bangunan bekas penjara yang berada di Hawke's Bay ini sudah dirubah menjadi salah satu tempat wisata di Selandia Baru, dan menyediakan berbagai tur, yang sudah dirancang untuk menakut-nakuti para pengunjung dengan cerita 4 hantu tahanan yang dihukum gantung.

Namun, banyak cerita seram yang beredar di bangunan bekas penjara ini. Salah satu ceritanya adalah tentang suara langkah kaki misterius, atau sebuah pintu yang terbuka dan tertutup dengan sendirinya. Hiii....

#15. Rumah Sakit Kingseat di Auckland

Kingseat adalah salah satu rumah sakit jiwa di Selandia Baru, yang mulai beroperasi pada tahun 1932 hingga 1999. Kabarnya, banyak pasien dan staff rumah sakit yang meninggal dunia di rumah sakit ini.

Jadi tidak mengherankan apabila muncul beberapa cerita seram di bekas rumah sakit yang berada di Auckland ini, misalnya cerita seram tentang penampakan hantu bernama The Grey Nurse dan lain sebagainya.

#16. Larnach Castle

Tempat Wisata di Selandia Baru
Larnach Castle
Larnach Castle adalah satu-satunya kastil di Selandia Baru yang banyak beredar cerita seram, khususnya cerita seram tentang seorang politisi bernama William Larnach dan keluarganya yang meninggal di kastil ini.

Karena sejarah kastil yang menyeramkan tersebut, sehingga bangunan ini dianggap sebagai salah satu tempat paling berhantu di Selandia Baru. Bahkan, banyak program TV bertemakan supranatural yang pernah shotting disini.

#17. Quail Island

Tempat Wisata di Selandia Baru
Quail Island
Tempat wisata mistis di Selandia Baru (New Zealand) yang terakhir yaitu Quail Island. Di pulau kecil tak berpenghuni ini banyak beredar cerita seram, salah satunya setiap ada orang yang tinggal di pulau ini, tidak lama kemudian orang tersebut akan mati secara tragis.

Makanya banyak orang menganggap pulau ini sudah dikutuk. Walaupun begitu, dibalik cerita seram tersebut, ternyata pulau ini menyimpan keindahan, yang bisa menarik para wisatawan untuk berkunjung.

Akhir Kata

Nah, itulah beberapa tempat wisata di Selandia Baru (New Zealand), dari tempat wisata romantis hingga tempat wisata mistis ada di negara ini. Jadi! Kapan kamu berkunjung kesana? Baca juga tentang beberapa oleh oleh khas New Zealand (Selandia Baru) yang bagus dibawa pulang.